oleh

Manfaat ‘Pipis’ Saat Mandi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Anda pasti pernah melakukan buang air kecil sembari mandi, bukan? Siapa sangka, ternyata hal itu memiliki manfaat bagi kehidupan seksual Anda. Buang air kecil dalam posisi jongkok sambil mandi, dapat membantu menguatkan otot-otot dasar panggul sehingga seks pun akan terasa lebih nikmat.

Otot-otot dasar panggul, dikutip dari dokter.id, merupakan lapisan otot yang berfungsi untuk menyanggah organ-organ yang terletak di dalam panggul. Otot ini terletak pada bagian dasar panggul, yaitu memanjang dari tulang ekor hingga ke tulang kemaluan (tulang pubis), yang berfungsi untuk menyanggah berbagai organ di dalam panggul seperti kandung kemih, rahim, dan usus.

Selain itu, otot ini juga berfungsi menyanggah bayi selama kehamilan berlangsung, yang bekerjasama dengan otot-otot perut dan punggung untuk menyanggah tulang belakang. Mengerutkan otot-otot dasar panggul juga dapat menambah kenikmatan seksual.

Gangguan otot-otot dasar panggul dapat terjadi saat otot meregang, melemah, atau terlalu kencang. Beberapa orang dapat memiliki otot-otot dasar panggul yang lemah bahkan saat mereka masih muda, sementara beberapa orang lainnya mungkin mengalami hal ini setelah hamil, melahirkan, atau memasuki masa menopause.

Jika Anda memiliki gangguan pada otot-otot dasar panggul, kemungkinan akan mengompol atau ada air kemih yang keluar saat bersin, tertawa, batuk, atau berolahraga. Anda mungkin juga merasa selalu ingin buang air kecil atau merasa nyeri saat bercinta atau mengalami nyeri panggul.

Dan salah satu cara untuk memperbaiki kekuatan otot-otot dasar panggul Anda tersebut adalah dengan buang air kecil saat mandi, tentu dengan berjongkok. Hal ini karena dengan berjongkok, maka Anda pun secara tidak langsung sedang melatih otot-otot dasar panggul Anda sehingga otot-otot ini pun menjadi lebih kuat secara alami.

Manfaat lain dari memiliki otot-otot dasar panggul yang kencang dan kuat adalah membuat seks dan stimulasi seksual terasa lebih nikmat serta mengurangi nyeri Miss V atau nyeri panggul saat bercinta. ** Baca juga: Konsumsi Telur Berlebihan Berimbas pada Bau Badan?

Otot-otot dasar panggul yang kencang bahkan dapat membuat lubrikasi Miss V menjadi lebih baik, Miss V tidak terlalu kering.(ilj/bbs)

Berita Terbaru