oleh

Buang Air di Toilet Umum, Mr P Milik Pria Belanda Membusuk Dipatuk Ular Kobra

Kabar6-Insiden mengenaskan menimpa pria asal Belanda yang tak diungkap identitasnya. Pria itu dilarikan ke rumah sakit setelah seekor ular kobra mematuk Mr P miliknya saat tengah berada di toilet umum.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Berawal ketika korban tengah melakukan safari di Afrika Selatan (Afsel). Lantaran ingin buang air, korban pun masuk ke toilet umum. Tak lama kemudian, korban keluar dari toilet sambil berteriak kesakitan.

Rupanya, melansir Dailymail, pria tersebut dipatuk ular kobra hingga Mr P-nya berubah warna menjadi ungu akibat jaringan kulit yang membusuk terpapar bisa atau racun. Korban segera diterbangkan menggunakan ambulans udara menuju rumah sakit untuk menjalani pengobatan medis. Jarak rumah sakit terdekat dari tempat kejadian sendiri sekira 350 kilometer.

Data Urology Case Reports menyebutkan, gigitan ular kobra pada alat kelamin pria merupakan kasus pertama. Beberapa detik setelah dipatuk ular, korban merasakan sensasi terbakar pada Mr P dan rasa sakit naik melalui selangkangan ke pinggang, dada bagian atas, dan perutnya.

Penanganan darurat tidak cukup untuk menyelamatkan sejumlah besar jaringan rusak pada Mr P-nya. Dokter pun terpaksa memotong jaringan rusak tersebut. “Dia juga melaporkan muntah tetapi tidak ada gejala neurologis,” demikian tulis laporan tersebut.

Diketahui, pembedahan di Afsel hanyalah permulaan, dan sembilan hari kemudian korban kembali menjalani pemotongan jaringan Mr P setelah kembali ke Belanda. Dokter merekonstruksi Mr P milik korban menggunakan cangkok jaringan dari tempat lain di selangkangannya.

Setahun kemudian dilaporkan, Mr P milik korban telah pulih dan berfungsi seperti sediakala. Meski demikian, bekas luka akibat cangkok tetap terlihat. ** Baca juga: Tinggalkan Sang Istri, Pria Ini Kabur Bersama Pengungsi Wanita Asal Ukraina yang Ditampungnya

Petugas medis mengeluarkan peringatan kepada siapa pun yang menuju ke luar negeri agar tak mengalami hal serupa. “Selalu siram toilet sebelum duduk di negara-negara yang terkenal dengan populasi ularnya!” tulisan peringatan dari petugas medis.(ilj/bbs)