oleh

BST Mulai Disalurkan di Kota Tangerang, 163 Ribu KPM Akan Terima Bantuan

Kabar6-PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI, Selasa (20/7/2021). Penyaluran bantuan tersebut dimulai dari Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 444.

Kepala Kantor Pos Tangerang, Mohamad Sarip mengatakan, pihaknya mulai menyalurkan BST tersebut di Kelurahan Suka Asih. Pembagian tersebut pun menggunakan konsep door to door atau rumah ke rumah, guna menghindari kerumunan.

“Kelurahan Suka Asih ada 444 keluarga penerima manfaat (KPM). Door to door kita di sini penyalurannya. Terus prokes tetep kita jaga, petugas juga udah divaksin semuanya,” ujar Sarip kepada wartawan.

“Ya, karena instruksinya dari rumah ke rumah, kami akan lakukan itu. Karena kan sekarang ini orang-orang sangat sensitif ya, dalam arti sedang isoman, jadi biar mereka yang di rumah dan kami yang jalan mengantarkan,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan tersebut langsung dua bulan sekaligus. Dari bulan Mei dan Juni dengan total yang diterima per KPM sebesar Rp600 rupiah.

“Itu kan dari BST mei, juni ya. Jadi satu bulan Rp300 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu. Langsung Rp600 per KPM,” terangnya.

Sarip menjelaskan, terdapat 163.021 KPM yang akan menerima BST yang tersebar di Kota Tangerang. Mereka pun menargetkan selama satu pekan ke depan dapat tersalurkan. Selain itu, terdapat 150 petugas yang dikerahkan untuk menyalurkan BST tersebut.

“Total semua ada 163.021 penerima,” jelasnya.

**Baca juga: 73 Ribu Target Siswa SMP di Kota Tangerang Divaksin

Dari data yang diterima, kata Sarip, pihaknya hanya menjadi juru bayar. Meski demikian, Respon yang diterima oleh KPM, Sarip mengatakan, sangat senang apalagi langsung dikunjungi melalui rumah ke rumah.

“Sangat seneng mereka. Bersyukur juga, apalagi dengan kondisi seperti ini, isoman, pandemi, sehingga tidak berkerumun,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru