oleh

BSH Siapkan Skenario Amankan KTT Apec

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II siap mengamankan jalur penerbangan menuju dan dari Bandara Ngurah Rai Bali, jelang Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Corporation (APEC) di Bali, 5-7 Oktober 2013 Mendatang.

Demikian dikatakan Senior General Manager PT AP II, Bram Bharoto Tjiptadi, usai seremonial pemberian mobil ambulance hibah dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di GOR Kecamatan Benda, Senin (30/9/2013).

“Bila terjadi penutupan di Bandara Ngurah Rai Bali, kami siap menampung pesawat disini,” ujar Bramlagi.

Diakui Bram, berbagai skenario sudah dipersiapkan guna membantu suksesnya pelaksanaan KTT APEC, termasuk jika ada kepala negara yang harus transit di Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang.

Ditambahkan Bram, sedianya rute penerbangan Jakarta-Bali cukup padat. Untuk itu, diperlukan kordinasi yang baik dengan para Maskapai terkait jadwal penerbangan.

“Tentunya nanti ada penerbangan komersil yang di tunda, karena padatnya jalur penerbangan serta banyaknya kepala negara yang datang,” ujar Bram yang belum bisa memastikan berapa banyak jadwal penerbangan yang akan tertunda tersebut.

Bram mengatakan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekisruhan akibat kepadatan jalur penerbangan di Bali, pihaknya juga sudah mempersiapkan sejumlah bandara si sekitar Bandara Ngurah Rai Bali.

Beberapa bandara yang dipersiapkan dimaksud seperti Bandara Halim Perdana Kusuma dan bandara Adi sucipto.(rani)

Berita Terbaru