oleh

BPN Kabupaten Tangerang Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kabar6-Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang Sudaryanto, mengaku cukup terkejut atas penghargaan yang diterima pihaknya dari Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Penghargaan itu diberikan kepada Kantor BPN Kabupaten Tangerang, atas prestasinya dalam menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa dapat penghargaan ini. Saya sama sekali gak menyangka bakal diberi penghargaan setinggi ini,” ungkap Sudaryanto, kepada Kabar6.com, Kamis (18/9/2014).

Dijelaskannya, penghargaan yang diperoleh lembaganya tak lepas dari hasil kerja keras seluruh jajaranya dan atas bantuan sejumlah elemen yang ada di daerah tersebut.

Tanpa bantuan, saran dan kritik dari seluruh elemen tersebut, kata dia, penghargaan itu tidak akan mungkin bisa diraih oleh lembaganya. “Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang telah membantu BPN, sehingga kami dapat penghargaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Sudaryanto, mengatakan dirinya berkomitmen akan mempertahankan prestasi itu dan terus meningkat kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Saat ini imbuhnya, BPN Kabupaten Tangerang, telah menerapkan program layanan prima atau service excelent, dimana program itu mencakup tiga hal diantaranya, One Day Service, Quick Wins Service dan Weekend Service. **Baca juga: BPN Kabupaten Tangerang Juga Terapkan Weekend Service.

“Semula, banyak pihak yang meragukan program- program itu bisa diterapkan dengan baik di wilayah ini. Namun, diluar dugaan program itu disambut baik oleh masyarakat dan menjadi andalan di kantor kami,” katanya. **Baca juga: BPN Kabupaten Tangerang Mulai Terapkan Service Exelent.

Diketahui, pemerintah melalui UKP4, memberikan penghargaan kepada lima lembaga, karena dinilai telah berhasil  menerapkan program layanan publik prima. **Baca juga: BPN Kabupaten Tangerang Terbaik Dalam Layanan Publik.

Kelima lembaga yang dianggap memiliki prestasi itu diantaranya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).(din)

Berita Terbaru