BPJS Ketenagakerjaan Akan Buka Kantor Cabang di Kabupaten Tangerang

BPJS
Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten Teguh Purwanto.(din)

Kabar6-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Banten berencana membuka sejumlah kantor cabang di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal itu, untuk meningkatkan pelayanan bagi para peserta asuransi pelat merah yang ada di daerah berjuluk kota seribu industri ini.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten Teguh Purwanto mengatakan, Kabupaten Tangerang termasuk wilayah yang cukup potensial.

Pasalnya, daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini diketahui memiliki puluhan ribu industri yang tersebar di 29 kecamatan.

Untuk itu, pihaknya akan membuka sejumlah kantor cabang dan beberapa kantor cabang perintis.

“Rencananya, kami akan buka dua kantor cabang di wilayah Balaraja dan Pasar Kemis, serta beberapa kantor cabang perintis,” ungkap Teguh, kepada Kabar6.com, Selasa (13/2/2018).

Dijelaskan Teguh, dua kantor cabang itu akan meng-cover peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah barat Kabupaten Tangerang dan untuk wilayah tengah akan dicover kantor cabang Pasar Kemis.

Sedangkan, kantor cabang utama di kawasan perumahan Citra Raya kecamatan Cikupa akan dijadikan kantor cabang induk untuk menaungi seluruh kantor cabang yang ada didaerah berjumlah penduduk sekitar tiga jutaan jiwa tersebut.**Baca Juga: Soal PT Joa Industri, Kejari Tangerang Tunggu SKK BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini bagian dari komitmen kami untuk melayani masyarakat pekerja, supaya akses mereka lebih cepat dan mudah,” katanya.(Tim K6)