oleh

BPJS Kesehatan Bayarkan Tagihan Faskes Sebesar Rp134 miliar

Kabar6-BPJS Kesehatan telah menbayarkan tagihan kesehatan di bulan April 2019, sebesar Rp134.918.766.321.

Jumlah pembayaran tagihan kesehatan yang paling besar untuk penyakit tidak menular, seperti jantung, hipertensi, cuci darah, kemoterapi, sampai kelahiran sesar.

“Kasusnya hanya 10 persen. Tapi pembiayannya besar, mencapai 20 sampai 30 persen,” kata Sofyeni, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Serang, saat ditemui dikantornya, Selasa (16/04/2019).

Pola pembayarannya menggunakan metode first in first out, atau sesuai list pasien yang pertama kali mendapatkan pelayanan Kesehatan di fasilitas Kesehatan (faskes).

“Semuanya sudah dibayarkan, tagihan sepanjang bulan April 2019,” terangnya.**Baca juga: 5 Alasan Banyuwangi Wajib Dikunjungi Saat Liburan.

Pemilih Pemilu 17 April 2019 asal luar Banten, yang sakit, tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS, bagi peserta JKN/KIS.**Baca juga: Kapolresta Tangerang: Petugas KPPS Harus Fleksibel Layani Pemilih.

“Tidak ada pelayanan khusus (Pemilu), tidak seperti mudik. Tapi masih bisa dilayani sebanyak tiga kali, diluar faskes yang tidak terdaftar,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru