Home / Tak Berkategori / BPC Hipmi Banten Percepat Proses Penggantian Ketua Lewat Musdalub
kabar6.com
Rapat forum lobi yang diinisiasi forum Ketua Umum BPC HIPMI se Banten.(Tim K6)

BPC Hipmi Banten Percepat Proses Penggantian Ketua Lewat Musdalub

Kabar6-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) se-Banten sepakat mempercepat proses penggantian Ketum HIPMI Banten A. Dedi Muhdi, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Hal ini terungkap dalam rapat forum lobi yang diinisiasi forum Ketua Umum BPC HIPMI se Banten yang digelar di Hotel Twin Plaza Jakarta, Senin (5/11/2018), kemarin.

Ketua Umum HIPMI Kota Tangerang Selatan, H. Richan N. Mudzakar mengatakatan, sesuai mekanisme organisasi Pasal 16 Anggran Tumah Tangga (ART), Musdalub dapat dilaksanakan bilamana 2/3 BPC menyetujui.

Untuk di Banten sendiri sudah ada enam BPC yang menyatakan setuju agar Musdalub digelar.

Keenam BPC itu diantaranya Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Semua setuju dan bahkan secara tegas meminta kepada DM panggilan akrab Dedi Muhdi untuk berhenti,” ungkap pengusaha biro umroh Arminareka Perdana ini.

Senada Ketum HIPMI Kota Tangerang Lana Maulana mengemukakan, pihaknya merasakan kegelisahan atas kemandekan organisasi yang mewadahi kaum muda di Tanah Jawara tersebut.

Bahkan, para pengurusnya cenderung ugal-ugalan dalam mengelola organisasi, sehingga dapat disimpulkan telah terjadi pelanggaran Pedoman Organisasi HIPMI.

“Pelanggaran yang telah dilakukan DM, diantaranya adalah ART HIPMI Pasal 6 Ayat 3, Pasal 11 Ayat 1, Pasal 23, PO Nomor 17/PO/HIPMI/IX/2017 Pasal 4 Ayat 2 point a dan b, PO HIPMI Nomor 09/PO/HIPMI/IX/2017 Pasal 8 ayat 3, PO HIPMI Nomor 10/PO/HIPMI/IX/2017 Pasal 14 ayat a, b dan c,” kata pria yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina HIPMI Banten Ade Siswanto mengatakan, dirinya tak menolak gerakan moral yang dilakukan oleh BPC HIPMI se-Banten.

Ia mengaku akan ikut menandatangani mosi tidak percaya itu, bahkan tandatangannya akan dilakukan langsung di BPP dan dihadapan Ketua OKK BPP.**Baca juga: Revitalisasi Pasar Ciputat, Airin: Tanya Acara Ini Aja.

“Saya berharap prahara ini cepat selesai dan HIPMI Banten kedepan harus terus berjalan dan bisa kembali aktif. Organisasi ini harus bisa lebih guyub lagi. Kami dukung penuh demi HIPMI Banten,” ujar Ade, diamini Anggota Dewan Pembina HIPMI Banten Iwan Kurniawan.(Tim K6)

Check Also

kabar6.com

Jelang MTQ ke 49 Tingkat Kabupaten Tangerang, Persiapan Sudah 70 Persen

Kabar6-Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2018, yang akan digelar ...