oleh

BPBD Ingatkan Masyarakat Kota Tangerang Waspada Saat Hujan & Angin Kencang

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meminta masyarakat agar waspada pada musim hujan yang disertai angin kencang.

Sebab, dalam masa transisi tersebut dari musim kemarau panjang ke musim hujan yang disertai angin sering terjadi bencana. Bencana tersebut dari banjir, banyak pohon tumbang, longsor dan sebagainya.

“Masyarakat diminta untuk selalu waspada baik di rumah maupun dalam perjalanan agar selalu berhati-hati saat dirasa angin cukup kencang,” ujar Supervisor Pusat Pengendalian dan Operasional BPBD Kota Tangerang, Anwarudin kepada Kabar6.com, Kamis (14/11/2019).

Ia mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan agar tidak terparkir sembarangan. Terlebih dibawah pohon atau tiang yang sudah rapuh tentunya memiliki resiko mengalami kerusakan.

“Saat dijalan jangan parkir dibawah pohon atau tiang-tiang yang mudah roboh, dan hati-hati saat melintas pohon rimbun. Apalagi saat dirumah untuk selalu memastikan atap rumah agar tidak terbawa oleh angin,” katanya.

**Baca juga: Antisipasi Bencana, BPBD Kota Tangerang Berikan Penyuluhan.

Anwarudin mengatakan saat kondisi darurat masyarakat bisa menghubugi nomor 112 dan 0215582144 untuk meminta bantuan. Kendati demikian, Anwarudin menyebutkan peta kerawanan bencana angin kencang di kota Tangerang tersebar disemua wilayah.

“Terutama wilayah yang banyak pohon tinggi dan mudah roboh diterpa angin,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru