oleh

BPBD Banten: Bantuan Gempa Pandeglang Minggu Depan Cair

Kabar6-Plt Kepala BPBD Banten, E. Kusmayadi memperkirakan bantuan keuangan dari Pemprov Banten kepada korban bencana gempa di Kabupaten Pandeglang sudah bisa dicairkan Minggu depan, setelah diterbitkannya Surat Keterangan (SK) pencairannya.

Berbagai rapat bersama untuk membahas bantuan keuangan korban bencana gempa 2 Agustus 2019 kemarin, masih harus dilalui, antaranya rapat pleno penetapan hasil verifikasi data penerimanya, rapat bersama tim TAPD Banten, untuk selanjutnya SK pencairannya baru bisa dikeluarkan.

“Mudah-mudahan minggu depan lah sudah bisa cair,” kata Kusmayadi, kepada labar6.com, Selasa (3/9/2019).

Sebelumnya, Pemprov Banten akan memberikan dana bantuan kepada korban bencana gempa di Banten, agar bisa kembali memperbaiki rumahnya yang rusak akibat terkena gempa, bantuan mulai dari Rp5 juta sampai Rp25 juta.

Meski begitu, lanjut Kusmayadi, dari 800 rumah yang terkena dampak gempa dan tah diajukan oleh Pemkab Pandeglang agar bisa mendaptkan bantuan dari Pemprov Banten, kata dia, tidak semuanya mendapatkannya, bergantung hasil verifikasi dilapangan, mana-mana saja yang membutuhkanya.

“Dari 800 korban yang terkena dampak, tidak semuanya mendapatkan,” akunya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang mempertanyakan bantuan gempa bumi yang terjadi pada 2 Agustus lalu ke Gubernur Banten yang tak kunjung turun.**Baca juga: BPBD Banten Pangkas Penerima Bantuan Korban Gempa Pandeglang.

“Sampai saat gak ada kabar dan belum ada kepastian kapan bantuan tersebut turun,” kata korban Gempa di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Ust Sawiri dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (2/9/2019).(Den)

Berita Terbaru