oleh

BP2T Tangsel Rombak Loket Perizinan

Kabar6-Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berbenah. Tujuannya untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan bagi masyarakat.

Itu dibuktikan dengan diterapkannya sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA). 

Ya, selain memberikan pelayanan reguler di kantor, pihak BP2T kiranya juga memberikan pelayanan perizinan keliling. Tersedia juga sistem digital arsip, serta jarigan lokal area dengan jaringan server yang ditempatkan disejumlah titik.

“Insya Allah, dalam waktu satu bulan kedepan PTSP & PTSA dapat dilaksanakan grand launching,” ujar Kepala BP2T Kota Tangsel, Dadang Sofyan, MInggu (2/2/2014).

Kaitan dengan pelayanan tersebut, kata Dadang, pihaknya kini juga tengah melakukan perombakan dan penataan terhadap ruang lantai dua gedung arsip BP2T.

Ruangan yang selama ini dijadikan aula rapat itu, segera disulap menjadi area PTSA. Dimana nantinya pegawai dari masing-masing dinas yang berkaitan dengan pihak pemberi rekomendasi, akan terintegrasi dilokasi itu.

Perangkat daerah yang berkaitan dalam bidang perizinan, akan menempatkan perwakilan petugasnya masing-masing di kantor BP2T yang bersebelahan dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Banten di Serpong.

Sejumlah dinas terkait antara lain, Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. **Baca juga: Yah, Pemkot Tangsel Cuma Raih Nilai Cukup.

Kemudian Dinas Pendidikan, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kantor Pemadam Kebakaran, Kantor Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kantor Pajak Pratama Serpong.(yud)

 

Berita Terbaru