oleh

Boxer Kota Tangerang Uji Kemampuan di Wali Kota Cup 2012

Kabar6-Kejuaraan Wali Kota Cup 2012 yang digelar di GOR Kota Tangerang, kiranya sekaligus dijadikan ajang uji coba bagi atlit Boxer atau cabang tarung derajat wilayah setempat.

Diharapkan, dengan uji kemampuan ini akan menghasilkan atlet-atlet boxer yang bisa diharapkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar di Kota Serang 2014 mendatang.

Dalam uji tanding di even Walikota Cup 2012, sebanyak 9 atlet boxer Kota Tangerang diturunkan mengikuti kejuaraan daerahnya itu. Di antaranya 7 atlet tanding putra dan 2 atlet boxer putri. Namun untuk kelas seni gerak dalam Walikota Cup ini tidak dipertandingkan.

“Kami memang belum siap mempertandingkannya. Selain belum mempunyai atlet khusus seni gerak, boxer kota juga masih kekurangan atlet dan pelatihnya yang khusus menangani seni gerak tersebut,” ujar Djihartono, Binpres cabang tarung derajat Kota Tangerang.

Dalam kejuaraan Walikota Cup yang digelar beberapa waktru lalu sebanyak 9 kelas dipertandingkan di sini, yaitu 7 kelas tanding putra dan 2 kelas tanding putri.

Kejuaraan diikuti atlet boxer se-Provinsi Banten, yang jumlahnya diperkirakan mencapai 43 atlet putra dan putri. Dalam Wali Kota Cup ini, boxer tidak mempertandingkan kejuaraan seni gerak, meski dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi.

“Kami memang tidak mempertandingkannya, selain memang tidak memiliki atlet khusus seni gerak itu, juga tak memiliki wasitnya,” Ujar Djihartono lagi.

Kejuaraan boxer yang digelar secara marathon itu, keluar sebagai juara umum tim boxer Kota Tangerang.

Kota Tangerang menang tipis atas tim boxer Kota Serang yang meraih 2 emas dan 2 perunggu. Sedangkan juara III diraih tim boxer Kabupaten Tangerang, yang menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Banten 2010 lalu.

“Dengan kemenangan tipis ini, boxer Kota Tangerang yang uji kemampuan di sini tentunya harus banyak berlatih lagi. Sebab atlet boxer daerah lain pun tak kalah bagusnya, seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan sekarang tambah lagi Kota Serang, “ kata Djihartono yang akrab disapa Aji.

Menurutnya, atlet boxer yang dimiliki Kota Tangerang sebanyak 15 atlet. Di antaranya 9 atlet andalan dan 6 lagi atlet lapis kedua.

Namun dari 15 atlet itu, hingga kini Kota Tangerang belum memiliki atlet seni gerak yang juga dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Banten. “Sebenarnya gambarannya sudah ada, namun belum kami masukan ke dalam tim,” imbuhnya.(rani)

Berita Terbaru