oleh

Bos PT SPM Penyelundup BBM Bersubsidi Dijadikan DPO

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cikupa, Kabupaten Tangerang, menetapkan Bos PT Sinergi Permata Mulia (SPM), Wawan alias Iwan Keling, penyelundup BBM Bersubsidi kedalam  Daftar Pencarian Orang (DPO).

Semenjak terungkapnya kasus penyelundupan BBM Bersubsidi di SPBU 34-15706 Kawidaran, Cikupa, pada Selasa (30/10/2012) lalu, pihak Polsek setempat terus melakukan pengejaran terhadap Bos penyalur solar ilegal untuk kalangan industri tersebut.

“Wawan kami jadikan sebagai DPO. Hingga kini, petugas masih mengejar dia,” ungkap Kepala Polsek Cikupa, Komisaris Polisi, Arlon Sitinjak, kepada Kabar6.com, Senin (5/11/2012).

Menurut Arlon, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui keberadaan Bos dari Udin Tajo dan Temmy, tersangka penyelundup BBM Bersubsidi yang kini tengah ditahan diruang tahanan Mapolsek Cikupa. 

“Kami masih terus menyelidiki keberadaan pelaku,” ujar Arlon.

Ditambahkan Arlon, dirinya berjanji akan melanjutkan perkara penyelundupan BBM Bersubsidi tersebut, hingga pengadilan.

“Kasus ini tidak akan berhenti. Kami, akan lanjutkan sampai ke Pengadilan,” tegasnya.

Diinformasikan, Wawan alias Iwan Keling, adalah otak pelaku penyelundup BBM Bersubsidi. Pria asal Cirebon itu, dikenal sebagai mafia kelas kakap dalam dunia bisnis penyalur solar khusus industri.

Dalam sebulan, dia mampu meraup keuntungan hingga puluhan miliar. Sebab, puluhan unit armada berbagai jenis yang di milikinya setiap hari dioperasikan ke sejumlah SPBU yang ada di Jabodetabek dan Banten.

Guna memuluskan bisnis haramnya, sebagian dari hasil keuntungan ia gunakan untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak.(din)

 

Berita Terbaru