oleh

Booming Dikalangan Ibu-ibu, Iqqe Art and Craft Ramai Peminat

Kabar6-Apa kalian suka mendekorasi suatu barang yang sudah tidak terpakai menjadi lebih hidup? Atau ingin merubah suatu barang yang itu-itu aja menjadi lebih berwarna? Inilah jawabannya.

Iqqe Art and Craft yang mengusung tema Home Decoration booming dikalangan ibu-ibu. Tak hanya ibu-ibu, Anak-anak juga sangat meminati kesenian yang paling dicari tersebut.

Owner Iqqe Art and Craft, Ike Chandra Rangkuty mengatakan, untuk home decoration itu sudah lama diketahui, namun hanya orang-orang ahli saja yang mengerjakannya, atau yang dibidang khusus.

“Namun saya menerapkan bahwa kesenian home decoration itu ternyata mudah loh, dan bisa dipelajari oleh orang awam,” ujarnya kepada Kabar6.com, Rabu (21/8/2019).

Kabar6.com
Booming Dikalangan Ibu-Ibu, Iqqe Art and Craft Ramai Peminat.(Eka)

Dirinya juga menjelaskan, home decoration itu bisa dipelajari asal mau berimprovisasi untuk barang yang ingin dikreasikan nya.

“Asal ingin berimprovisasi terhadap suatu barang. Semua profesi, semua umur dapat mempelajari kesenian ini,” jelas Ike.

Lanjut Ike, Seni Home Decoration adalah seni mendekorasi dan menghias barang-barang yang ada menjadi lebih berwarna dan mewah.

“Intinya seni home decoration itu mengajarkan bagaimana teknik-teknik dalam membuat dan mengkreasikan suatu barang menjadi berbeda dan lebih berwarna,” tutur Ike.

Kabar6.com
Booming Dikalangan Ibu-Ibu, Iqqe Art and Craft Ramai Peminat.(Eka)

Untuk yang ingin belajar, lanjut Ike, dirinya siap untuk mengajarkan seni home decoration. “Semua bisa belajar, semua bisa dikreasikan, yuk kita belajar untuk mengkreasikan dan mendekorasi sendiri barang sesuai dengan keinginan kita.”

Ike mengatakan, saat mengajarkan kesenian ini dirinya mengaku yang datang dan yang banyak mempelajari kesenian ini adalah ibu-ibu dan anak kecil.

**Baca juga: Artland Festival 2019, Anak-anak Serbu Pelatihan Dari Komunitas ISR.

“Namanya juga ibu rumah tangga, yang datang belajar biasanya ingin berimprovisasi barang dirumahnya menjadi lebih antik,” ungkap Ike.

Selanjutnya untuk bahan, Ike menjelaskan, semua bahan ada di Artland, nanti yang ingin belajar hubungi dirinya terlebih dahulu.

“Saya jelaskan apa yang harus dibawa, dan kita janjian tempat nya, dan biaya bisa diatur,” bebernya.

Kabar6.com
Booming Dikalangan Ibu-Ibu, Iqqe Art and Craft Ramai Peminat.(Eka)

Salah satu peminat kerajinan dan sedang mengerjakan seni home decoration, Rima mengatakan, kesenian home decoration ini lagi happening banget.

**Baca juga: Ini Keseruan Ikuti Lomba Mewarnai Artland Festival 2019 di Q-Big BSD.

“Saya minat karena saya senang mendekorasi, maka dari itu saya pengen belajar dan pengen tau gimana caranya membuat barang biasa, menjadi lebih vintage dan terlihat mewah,” tutupnya.

Untuk yang ingin belajar tentang kesenian ini bisa lihat Instagram: @iqqe_artandcraft. Facebook: Iqqe Art and Craft. Dan bisa mengunjungi alamat: Jl. Komp.Migas 41 No.8, RT.4/RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.(Eka)

Berita Terbaru