oleh

Boneka ‘Tak Sempurna’ Dibuat untuk Tingkatkan Percaya Diri Anak-anak

Kabar6-Umumnya boneka yang dijual memiliki wajah dan tubuh sempurna seperti cantik, bertubuh tinggi, langsing serta berkulit putih. Padahal di sisi lain, penggambaran seperti itu justru ‘meracuni’ pikiran anak-anak dan membuat mereka tumbuh menjadi wanita yang tidak percaya diri, karena hanya melihat cantik luar sebagai patokan dan tidak mengerti arti kecantikan yang sesungguhnya.

Kondisi memprihatinkan itulah, dilansir Elite Daily, yang mendorong sebuah perusahaan di Inggris bernama Makies, membuat mainan yang lebih ramah anak. Perusahaan ini menghadapi tantangan tersebut dengan menciptakan boneka dengan berbagai karakter dan fitur. Ada boneka yang mengenakan alat bantu dengar, memiliki tanda lahir, dan juga yang berkebutuhan khusus.

Selanjutnya melalui kampanye #ToyLikeMe, Makies mencoba untuk memberikan alternatif mainan yang lebih ramah anak. Tak sebatas figur boneka dengan tubuh langsing, berkulit putih, dan tanpa cela saja, tapi juga boneka yang bisa membuat anak-anak kembali percaya diri. ** Baca juga: Demi Pelajaran Digital, Peneliti Potong Tubuh Seorang Wanita Menjadi 5.000 Irisan

Ya, anak-anak sebaiknya diberi pemahaman bahwa memiliki tubuh kurang sempurna bukan berarti akhir dari segalanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru