oleh

Boneka Flanel Lucu Asal Kronjo, Murah lho…

Kabar6-Kain flanel merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan keuntungan. Bila diolah, kain ini menjadi hiasan, bahkan buah tangan spesial yang dapat diberikan untuk moment spesial. Seperti boneka dengan beragam kostum dan aneka lainnya.

Setidaknya, ragam keunikan kerajinan tangan berbahan kain flanel bisa dilihat dari karya Mumu Muchlisin, salah satu pengrajin boneka flanel di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan pria ini, terlahir aneka boneka yang lucu dan menggemaskan. Dipadu dengan aneka warna pada kostum, membuat boneka unik itu menjadi semakin akrab dengan mata penyukanya.

“Membuatnya tidak terlalu sulit kok. Asalkan dilandasi ketertarikan dengan apa yang ditekuni, maka dijamin bisa,” ujar Mumu lagi.

Sedangkan bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu ribet. Hanya dibutuhkan kain flanel, jarum, benang dan aksesoris lainnya.

“Meski tidak rumit, tapi harus teliti menjahitnya, supaya hasilnya juga bagus,” ucap Mumu kepada kabar6.com, Minggu (7/12/14).

Soal harga, Mumu membanderol boneka flanel karyanya dengan kisaran yang relatif terjangkau. Untuk tipe premium, dibanderol Rp199 sampai Rp245 ribu. Sedangkan tipe biasa berkisar Rp60 sampai Rp80 ribu rupiah.

Ya, sementara ini, Mumu masih menjalankan usaha boneka flanel dirumah, dibantu oleh sang kakak. Namun demikian, hasil kreasinya itu kiranya cukup untuk memenuhi kebutuhan Mumu dan keluarganya. **Baca juga: Gold’s Gym Indonesia Rayakan HUT Ke-7 di Alam Sutera.

Anda tertarik dengan lucunya boneka flanel? Anda bisa pesan langsung melalui websitenya. Dijamin, anda tidak kecewa dengan lucunya boneka flanel karya Mumu MUchlisin.(Shy)

Berita Terbaru