oleh

Bocah 4 Tahun, Diduga Hilang Dan Tenggelam Di Sungai Cibanten

Kabar6-Anak berusia 4 tahun diduga hilang dan tenggelam di Sungai Cibanten, yang aliran sungainya juga berada di tengah Kota Serang.

Dugaan sementara, anak tersebut hilang di Sungai Cibanten disekitar Kampung Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Lokasinya tak jauh dari Keraton Kaibon, yang merupakan situs peninggalan Kesultanan Banten. Sang anak diduga hilang sekitar pukul 15.30 wib sore tadi, Rabu, 13 Januari 2021.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 wib. Diduga seorang anak tenggelam di sungai,” kata Kapolsek Kasemen, AKP Ugum Taryana, melalui pesan elektroniknya, Rabu (13/01/2021).

Menurut Ugum, putra dari pasangan Ilfandi dan Tatu Yuliyanah itu meminta izin bermain ke orang tuanya sejak pukul 11.00 wib. Namun hingga pukul 15.30 wib, anak tersebut tidak kunjung pulang ke rumah.

Orang tua kemudian mencari keliling kampung, namun Ade Asan tak ditemukan. Warga kemudian melapor ke Polsek Kasemen. Masyarakat bersama polisi menyisir Sungai Cibanten untuk melakukan pencarian.

“Awal mulanya sekira jam 11.00 wib korban meminta izin untuk bermain kepada orang tuanya, akan tetapi sampai dengan pukul 15.30 wib korban belum pulang,” terangnya.

Orang tua khawatir anaknya tenggelam di Sungai Cibanten, lantaran sang putra senang bermain air di sungai. Pencarian dilakukan oleh masyarakat, polisi dan melibatkan perahu nelayan.

**Baca juga: Wahidin Halim Tak Divaksin Sinovac, Ini Alasannya.

Selama proses pencarian, banyak masyarakat yang berhenti di atas jembatan dan pinggir sungai, untuk melihat-lihat.

“Karena korban senang bermain air, khawatir tenggelam di Sungai Cibanten. Upaya pencarian masih berlangsung dan dilanjutkan besok,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru