oleh

Bocah 13 Tahun Ini Diasingkan Orangtuanya ke Pulau Tak Berpenghuni Karena Bandel

Kabar6-Polisi memeriksa pasangan suami istri (pasutri) di Tiongkok, karena mengasingkan putri mereka ke pulau tak berpenghuni. Rupanya, bocah malang itu sengaja fiasingkan karena dianggap terlalu bandel dan kerap melawan orangtua.

Kasus ini pun sontak membuat heboh publik Tiongkok, dan menjadi viral. Gadis 13 tahun yang tak disebutkan namanya itu, melansir timesnownews, ditemukan oleh beberapa nelayan di pulau lepas pantai Provinsi Shandong, dan kemudian melaporkannya ke polisi. Sebenarnya, bocah ini tak sendirian, melainkan didampingi seorang ahli life survival. Namun, publik tetap mengecam cara tersebut karena dinilai tak patut.

Dalam pemeriksaan terungkap, pasutri tadi sengaja membawa putri mereka ke pulau terpencil agar dia belajar menghadapi kesulitan hidup. Akibat kenakalannya, gadis itu putus sekolah dan menghabiskan waktu sehari-hari di kamar.

Berbagai upaya dilakukan pasutri tersebut untuk mengubah sikap sang anak, namun hasilnya nihil. Hingga tercetus pemikiran untuk mengasingkan putri mereka ke pulau terpencil. Pasutri ini khawatir, jika permasalahan anak tersebut tak segera diselesaikan akan berdampak pada masa depannya.

Mereka lantas membawa bocah itu ke pulau terpencil di lepas pantai Kota Rushan, ditemani seorang ahli life survival. Namun setelah dua hari, anak tersebut meminta tolong kepada nelayan yang singgah, dan kemudian menelepon polisi.

“Saya benar-benar tidak tahan. Mereka memaksa saya bertahan hidup di pulau terpencil. Saya hanya punya air dan biskuit. Saya tidak bisa membuat api. Tolong bawa saya,” kata anak tersebut kepada polisi. ** Baca juga: Bayi yang Baru Lahir Meninggal Dunia Setelah Dokter Tak Sengaja Beri Gas Tertawa

Polisi kemudian memerintahkan kedua orangtuanya membawa pulang putri mereka yang dalam kondisi tertekan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru