oleh

Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tanah Mekarsari Lebak

Kabar6-Bekas galian tanah urugan di Blok Robokan, Kampung Banjarsari, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak merenggut nyawa Susilawati Salsabila (10).

Salsabila yang masih duduk di kelas 4 sekolah dasar (SD) itu tewas tenggelam saat bermain di genangan air bekas galian tanah yang sudah lama tutup tersebut, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

“Korban bersama temannya mau mencari orangtuanya. Di tengah perjalanan, korban yang ingin main air masuk ke dalam genangan hingga menyebabkan korban tenggelam,” kata Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung, Ipda Supar, Minggu (19/1).

Melihat temannya tenggelam, sontak Mawar berteriak meminta pertolongan warga. Mendengar teriakan Mawar, warga di sekitar lokasi langsung mendatangi dan menyelamatkan Salsabila.

**Baca juga: Pasca Bencana, Badui Dikunjungi 500 Orang Setiap Hari.

“Saat korban diangkat warga kondisinya sudah meninggal dunia. Keluarga menolak jasad korban diautopsi dan memilih langsung dikebumikan,” katanya.

Tidak adanya pagar yang mengelilingi bekas galian tanah tersebut sangat mengkhawatirkan kejadian yang dialami Salsabila terulang kembali. Namun oleh polisi, lokasi itu dipasangi police line.(Nda)

Berita Terbaru