oleh

Bobol Rumah Saat HUT RI, Kas Diciduk Polsek Kronjo

Kabar6-Setelah buron selama hampir 2 bulan, KAS (27), pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong) akhirnya diringkus petugas Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2013).

Kanit Reskrim Polsek Kronjo, Iptu Surya S mengatakan, pelaku membobol kediaman wanita tetangganya, TTN (23) di Kampung Blendung, Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, tepat pada HUT RI ke 68 yang jatuh pada 17 Agustus lalu.

Dalam aksinya kala itu, pelaku sukses menggondol sejumlah barang berharga milik korban, seperti handphone BlackBerry, handphone Samsung, Camera digital Panasonic dan Laptop Toshiba. Total kerugian sekitar Rp. 9,5 juta.

“Jadi, pelaku kami tangkap setelah ada laporan dari warga yang melihat pelaku sedang membawa camera digital. Setelah kami selidiki, ternyata benar camera itu yang hilang dari kediaman korban,” ujar Kanitreskrim lagi.

Saat ini, pelaku masih diperiksa intensif di Polsek Kronjo. Bila terbukti melakukan pencurian, pelaku bisa dijerat pasal 363, tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara.(mer)

 

 

Berita Terbaru