oleh

Bobol Indomaret, Tiga Pria Ini Diringkus Polsek Balaraja

Kabar6-Tiga pria terduga komplotan pembobol minimarket diringkus petugas Polsek Balaraja, di Jalan Raya Tobat, Kampung Peutey, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan tiga pelaku, masing-masing berinisial YER (23), BR (43) dan YT (50), petugas mengamankan sebuah mobil Suzuki Carry B 1780 GMC, berikut belasan dus minyak goreng berbagai merek.

Kapolsek Balaraja, Kompol Mirodin mengatakan, penangkapan berlangsung pada Sabtu (14/11/2015), saat anggotanya tengah melaksanakan patroli Operasi Cipta Kondisi (OCK).

Saat itu, Brigadir Adi Lukito yang turut dalam operasi itu, curiga dengan mobil Suzuki Carry yang parkir lama dipinggir jalan.

Saat diperiksa, petugas mendapati belasan dus minyak goreng teronggok di dalam mobil. Sementara, salah seorang terduga pelaku, YER, mengaku bila minyak goreng itu didapat dari Pasar Sentiong. Meski demikian, YER tidak dapat menunjukkan bon bukti pembelian.

Karena curiga dengan jawaban dan gerak-gerik YER yang gugup, petugas kemudian mengamankan pria tersebut berikut mobil berisi belasan dus minyak goreng tersebut ke mapolsek Balaraja.

Setelah diinterogasi, YER akhirnya mengaku bila minyak goreng itu didapat dari hasil membobol Indomaret di Jalan Raya Tobat, persisnya di samping RSUD Balaraja. Selain itu, YER juga mengaku, bila aksi pembobolan Indomaret itu dilakukannya bersama BR dan YT.

Petugas yang mendapatkan pengakuan itu, langsung bergerak ke Indomaret dimaksud guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selanjutnya, petugas kemudian meringkus BR dan YT dirumahnya masing-masing yang masih berada dikawasan Balaraja. **Baca juga: Maling Gasak Rokok & Susu Formula Dari Indomaret.

“Dari hasil olah TKP, diketahui bila pelaku masuk melalui belakang indomaret dengan cara membobol pagar dan tembok dengan diameter sekitar 50 cm menggunakan palu dan linggis,” ujar Kapolsek, Minggu (15/11/2015). **Baca juga: Kasus Pasien Tewas, DPRD Segera Panggil Direktur RSUD Tangerang.

Kemudian pelaku masuk ke dalam Indomaret dan menggasak sejumlah barang, termasuk minyak goreng. Aneka barang curian itu kemudian dimaksukkan ke dalam mobil, yang diparkir sekitar 100 meter dari lokasi Indomaret.

“Saat ini, ketiganya masih kami periksa lebih lanjut di Mapolsek,” ujar Kapolsek lagi.(agm)

Berita Terbaru