oleh

BNN Sebut Tangsel Masuk Fase Darurat Narkoba

Kabar6-Bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Kepastian itu diketahui dari populasi sampel penelitian yang menyasar ke kalangan anak-anak remaja peserta didik di sekolah lanjutan atas sederajat.

 

 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Istu, mengungkapkan berdasarkan temuan di lapangan hasilnya mencengangkan. Hasil penelitian menunjukan sudah banyak pelajar yang mengkonsumsi narkoba.

 

“Dari data sampling pada 2014 sebanyak sepuluh sekolah SMA, delapan di antaranya positif. Ke delapan sekolah itu masing-masing tiga hingga dua belas orang. Sementara peserta setiap sekolah yang di tes urine sebanyak empat puluh siswa,” ungkapnya kepada wartawan di Pamulang, Senin (04/5/2015).

 

Menurutnya, jenis narkoba yang dipakai para generasi muda itu bermacam-macam jenisnya. Mulai dari ganja, putau, sabu, ekstasi, dan umumnya mereka mengaku berawal dari ingin mencoba-coba. ** Baca juga: Sumur Keramat Syekh Mubarak Ramai Saat Malam Jumat

 

“Maka kami berikan konseling kepada mereka,” jelas Heri. Bahkan, dipaparkannya, sebagian anak mengakui dirinya telah menggunakan sejak masih duduk dibangku SMP.

 

Lebih mengejutkannya lagi, ada di antaranya para pelajar bukan hanya sebagai pengguna. Tapi juga ada yang sudah terlibat sebagai pengedar narkoba.

 

“Kami temukan seperti itu, saat kami tanyakan dan membuka handponya berbagai pesan yang ada membuktikan bahwa mereka menawarkan barang,” terang Heri.(yud)

Berita Terbaru