oleh

BMKG Ciputat: Intensitas Curah Hujan Mulai Terjadi

Kabar6-Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengingatkan Anda agar menyiapkan payung atau pun jas hujan, sebelum memulai aktivitas.

Itu mengingat sudah mulai beralihnya musim kemarau ke musim hujan. Diperkirakan, curah hujan akan mulai berlangsung setiap harinya.

Demikian diutarakan Kepala Bidang Pelayanan Informasi, Erna Ernansyah, Senin (9/11/2015). “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada siapkan payung dan mantel, mengapa. Karena? curah hujan mulai terjadi,” terangnya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang diterima kabar6.com lewat surat elektronik dari BMKG Wilayah II Ciputat, hampir semua wilayah di Provinsi Banten hingga besok akan diguyur hujan?.

Bahkan, untuk wilayah Tangerang pada siang hari bakal diguyur hujan ringan-sedang. Sementara pada malam hari hujan sedang-lebat.

Suhu berkisar 22-33 dengan kelembaban antara 59-96. Kecepatan angin antara 18-20 kilometer per jam yang menerjang dari berbagai penjuru arah. **Baca juga: Plafon Ambruk, Siswa SDN Ciangir Belajar di Lantai.

“Peringatan dini hujan ringan serta lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terutama diwilayah Tangsel, Jakarta Selatan dan Depok antara siang sore hingga malam hari,” tambah Erna.(yud)

Berita Terbaru