oleh

BMB: KNPI Tangsel Mesti Berani Lakukan Regenerasi

Ketua Umum Barisan Muda Betawi (BMB), Aay Samudra.(yud)

Kabar6-DPD Komite Nas‎ional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mesti punya terobosan baru serta berani tampil beda.

Mau memberikan kesempatan kepada kaum muda berkiprah dalam musyawarah daerah (Musda) ke-III yang rencananya bakal digelar pada 29-30 April besok.

Ketua Umum Barisan Muda Betawi (BMB), Aay Samudra mengatakan, kalangan senior cukup duduk di kursi Majelis Pemuda Indonesia (MPI) saja.

Sehingga mampu memberikan kesempatan regenerasi kepada para juniornya menahkodai roda organisasi induk kepemudaan tersebut.

‎”Siapa tahu pencerahan dan perubahan warna di organisasi lebih signifikan kedepannya. Yang lebih tua cukup mengayomi, kasih pengurus DPD atau PK (Pengurus Kecamatan), agar dia punya keberanian belajar menjadi pemimpin,” katanya kepada kabar6.com, Minggu (11/4/2016).

Aay terangkan, keinginannya di atas bukan hanya mau dan bisa dilakukan pada level elite saja. Tapi juga hingga menyentuh pada seluruh kader. Semangat satu, menuju KNPI Kota Tangsel lebih kreatif dan bermartabat.

‎Menurutnya, organisasi semi sosial politik atau orsospol harus yang ditubuhnya ada beragam organisasi kepemudaan (OKP) baik tingkat pusat maupun daerah tingkat dua.

Sudah selayaknya bagi institusi di Kota Tangsel ini mau legowo memberikan peluang terhadap kader yang lebih muda dan berbakat.

‎”Agar cita-cita regenerasi pemuda-pemudi Tangsel bisa lebih layak. Belajar menjadi pemimpin,” terang pemilik nama asli Ayatullah Habibie itu.

Aay pun berharap, semua elite di lembaga KNPI Kota Tangsel mau menyingkirkan sikap egoisentrisme. Kader senior tidak terlalu ambisius mendelegasikan sosok calon demi kepentingan pribadi atau kelompoknya. **Baca juga: Hoax Balon Kandidat KNPI Tangsel Beredar.

Kader senior, tegasnya, cukup hanya mengarahkan. Memberikan supervisi program yang bagus serta mengoreksi bila langkah pimpinan kalangan kader muda melenceng dari tujuan dan kesepakatan bersama. **Baca juga: Ini Sederet Nama Digaungkan Nyalon KNPI Tangsel.

“Kepada senioritas baik pengurus DPD maupun PK. Saya menghimbau, kasih ksempatan terhadap adik-adik kita yang berkiprah dan potensi‎al,” tegasnya menutup pembicaraan.(yud)

Berita Terbaru