oleh

BLT DD Corona, Kades Cikuya Sebut Rogoh Rp600 Juta

Kabar6-Kepala Desa Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, Ade Sapei kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa dampak Covid-19. Sebanyak 252 KPM menerima BLT DD tahap ketiga yang diserahkan melalui pengurus lingkungan yang ada di kompleks perumahan.

“Untuk tahap pertama dan kedua kita bagikan secara door to door sementara tahap ketiga ini kita bagikan melalui RT RW dan BLT DD ini kita salurkan untuk warga perumahan dengan nominal 600 ribu rupiah dari sumber ADD 2020,” ungkap Ade di kantornya, kemarin.

Menurutnya, penyaluran BLT DD untuk warga terdampak Covid-19 sudah selesai dan selanjutnya tinggal menunggu kebijakan pemerintah.

“Sekitar enam ratusan juta kita sudah menyalurkan hak masyarakat dalam bentuk bantuan tunai,” ujar kades yang akrab disapa Ade black

**Baca juga: 125 Keluarga Terdampak Covid-19 di Desa Pasir Muncang Terima BLT.

Ade melanjutkan, saat ini pemerintah desa Cikuya akan fokus pada pendataan warga terkait tertib administrasi

“Saat ini kita akan fokus pada pendataan KK dan KTP warga, sebab masih banyak warga yang domisili di Cikuya tetapi alamat KTP-nya ditempat lain, hal itu penting untuk mengindari hal hal yang tidak kita inginkan,” jelas Ade.(CR)

Berita Terbaru