oleh

BKPP Tangsel Imbau PNS Waspadai Ormas Gafatar

Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus.(bbs)

Kabar6-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada para aparatur pemerintahan, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS, untuk mewaspadai Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus menyatakan, pihaknya akan segera membuat surat imbauan bagi pegawai di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mewaspadai gerakan Ormas Gafatar yang telah banyak menjadi korban di berbagai daerah, termasuk satunya PNS.

“Kami meminta pegawai untuk bekerja dan melayani masyarakat seperti biasanya. Dan, jangan terpengaruh dengan Ormas Gafatar, karena sudah ada instansi terkait yang menanganinya, tetapi kalau mewaspadai yah bolehlah,” ucap mantan Camat Pamulang ini saat ditemui kabar6.com di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2016).

Ketika disinggung langkah yang akan dilakukan bila ditemukan adanya PNS atau non PNS yang menjadi pengikut Ormas Gafatar, Firdaus menekankan, bila pihaknya akan melakukan pembinaan terlebih dahulu.

Tentunya, kordinasi akan dilakukan dengan melibatkan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Kantor Kementrian Agama (Kemenag) kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.**Baca juga: Polres Tangsel dan MUI Antisipasi Ormas Gafatar.

“Kami juga harus melibatkan MUI dan Kemenag agar dapat meluruskan ketika membina bila ada PNS atau non PNS yang jadi pengikut Ormas Gafatar, tetapi kami berharap aparatur pemerintahan bebas dari yang namanya aliran sesat atau yang terlarang,” harap Firdaus.(ard)

Berita Terbaru