oleh

BKKBN-Persit KCK Kolaborasi Turunkan Angka Stunting di Lebak

Kabar6-Gerakan bersama (Grebek) Pelayanan KB MKJP (Metode kontrasepsi jangka panjang) dilakukan di Terminal Ciboleger, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan tersebut kolaborasi antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten dan persatuan istri prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK).

Pelayanan kesehatan tersebut juga menyasar masyarakat adat suku Baduy di Desa Kanekes.

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Eni Gustina menjelaskan, KB dengan MKJP merupakan metode yang bertujuan menurunkan angka stunting.

**Baca Juga: Kades di Lebak Berharap Revisi UU Desa Fokus pada Penguatan Kewenangan Desa

“Langkah hari ini adalah awal kegiatan yang terus akan dilakukan dalam rangka menurunkan stunting di Banten,” kata Eni.

Eni menyampaikan, pelayanan kontrasepsi kepada masyarakat tidak akan berhenti. Pelayanan yang dilaksanakan di wilayah tersebut merupakan awal dan akan terus dilakukan secara terus berkesinambungan.

Sementara itu, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan, penanganan dalam upaya menurunkan kasus stunting menjadi tanggung jawab bersama.

“Menurunkan angka stunting dibutuhkan kolaborasi karena menjadi tanggung jawab kita semua supaya angka stunting di wilayah kita ada penurunan,” ujar Tatang.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email