oleh

BKD Banten Tantang Jokowi Rampingkan Kabinet Kerja

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin menantang pemerintah pusat untuk membuktikan statemennya yang akan melakukan perampingan struktur pemerintahan di pusat hingga ke daerah, termasuk Kabinet Menteri.

“Tinggal di pusat, 33 Memteri, jadi 20 menteri, bisa gak tuh?,” kata Komarudin, kepada Kabar6.com, Senin (21/10/2019).

Hal itu menyusul wacana adanya perampingan jabatan struktural yang baru-baru ini bergulir, agar birokrasi pemerintahan semakin singkat.

Sebelumnya, Presiden Jokowidodo juga berencana akan melakukan pemangkasan jabatan eselon III atau sekelas Kabid dan eselon IV sekelas Kasi.

Lanjut Komarudin, adanya rencana perampingan jabatan struktural tersebut, pihaknya mengaku sudah lebih dulu memetakannya, agar nantinya pejabat dilingkungan Pemprov Banten tidak ada lagi pejabat dengan eselon III dan IV.

Kabid dan kasi hanya akan menjadi pegawai biasa sebagai petugas administrator dan pengawas.

“Sudah dari kemarin-kemarin kita mulai petakan dan susun bersama Biro Organisasi,” katanya.**Baca juga: BKD Banten: Kabid dan Kasi Bukan Lagi Jabatan Eselon.

Dengan adanya rencana perubahan struktur SOTK dilingkungan Pemprov Banten tersebut, kata Komarudin, nantinya juga akan dibarengi dengan revisi pembentukan Perda SOTK dilingkungan Pemprov Banten.(Den)

Berita Terbaru