oleh

BKD Bakal Gelar Rapat Bahas Kasus Anggota DPRD Pandeglang Lakukan Pencabulan 

Kabar6- Badan Kehormatan Dewan (BKD) mengaku belum berkomentar banyak terkait oknum anggota DPRD Pandeglang berinisial Y diduga cabuli seorang berinisial MI (18). Pasalnya para anggota BKD saat ini tengah melakukan reses dari 20 hingga 23 November 2022.

Ketua MKD Abdul Aziz mengatakan, setelah anggota merampungkan reses pihak akan melakukan rapat untuk membahas kasus yang dihadapi rekannya tersebut, apalagi laporan aduannya telah masuk.

“Jadi sebenarnya kami belum bisa membuat statement tapi insyaallah karena ada laporan dari staf katanya ada surat masuk terkait aduan dengan kasus ini pelecehan,” kata Azis saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Azis memastikan BKD akan menggelar rapat membahas aduan tersebut pada Kamis (24/11/2022). Saat ini, BKD belum memberikan kesimpulan terkait kasus, sedangkan Azis memastikan ada beberapa macam rekomendasi yang dikeluarkan jika benar terbukti.

“Jelas ada aturannya, nanti kita akan menyelidiki, turun ke bawah. Nanti akan diputuskan dari Badan Kehormatan, Kalau ini terbukti pencabulan nanti saya selaku ketua akan membuat keputusan apakah itu di SP (surat peringatan) satu, atau dua mungkin dilakukan PAW,”jelas Aziz.

“Kita lihat saja nanti karena saya gak bisa menduga-duga soalnya karena ini ada sangkut pautnya dengan politik dan hukum segala banyak hal yang harus kami gali. Jadi gak kami simpulkan mentah-mentah. Kami juga gak mau terpancing atau sembarangan,” tambahnya.

Saat berita ini diturunkan, kabar6.com masih berupaya melakukan konfirmasi oknum Anggota DPRD Pandeglang Y yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang perempuan berinisial MI.

Diberitakan sebelumnya, Oknum anggota DPRD Kabupaten Pandeglang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang perempuan berinisial MI (18). Berdasarkan informasi korban sudah melaporkan kasus asusila ke Polres Pandeglang oleh wakil rakyat tersebut pada 22 April 2022 kemarin.(aep)