oleh

BJ Habibie Meninggal, Begini Pesan dan Kesan Walikota Airin

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan ucapan belawasungkawa atas meninggalnya Baharuddin Jusuf Habibie Presiden RI ketiga.Almarhum dikenang sebagai sosok tokoh bangsa yang punya kharismatik serta dedikasi dan hangat terhadap siapa pun.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah tentu sangat kehilangan sosok beliau,” ungkap Walikota Airin Rachmi Diany kepada kabar6.com, (Rabu, 11/9/2019).

Airin mengakui cukup sering berinteraksi dengan almarhum BJ Habibie.Ia mengaku teringat pesan almarhum saat melakukan kunjungan ke Puspiptek di Kecamatan Setu, Kota Tangsel. **baca juga: Ini Pesan Istimewa BJ Habibie Pada Airin

Saat itu BJ Habibie menitipkan laboratorium teknologi terbesar di Indonesia kepadanya. “Tambah berkesan ketika saya sudah dianggap seperti cucu sendiri,” terang Airin.

Pemkot Tangsel pun selama tiga hari ke depan akan memasang bendera Merah Putih setengah tiang. “Mulai besok. Saya sudah perintahkan, kalau bisa semua kantor OPD di Tangsel,” pesan Airin.

Beredar surat dari Menteri Sekretariat Negara RI Pratikno agar seluruh lembaga negara di pusat maupun daerah agar memasang bendera setengah tiang selama tiga hari. Ketentuan tersebut diatur dalam Pasal 12 ayat 4, 5 dan 6 Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara.(yud)

Berita Terbaru