oleh

Binong Permai Langganan Banjir, Warga Butuh Solusi

Kabar6-Sudah hampir tujuh tahun warga di Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang, ‘terbiasa’ dengan banjir, saat hujan turun.

Mereka sering mengeluhkan permasalahan banjir tersebut melalui perangkat RT, RW untuk menyampaikannya ke tingkat desa dan kecamatan. Dan, pihak RT dan RW sudah melaporkan keluhan-keluhan dari warganya itu.

Keluhan yang sama pun mereka laporkan ke pihak pengembang Aryana dan Griya Karawaci. Sempat beberapa waktu lalu, pihak Aryana dan Griya Karawaci membuatkan pintu air disalurannya.

“Tapi, tetap saja derasnya debit air yang marangsek masuk ke saluran Binong dan tak bisa dibendung pintu air yang terkesan dibangun tidak maksimal ini,” kata Muslihat, Tokoh Masyarakat RW 013 Perumahan Binong Permai ini kepada Kabar6.com, Sabtu (18/5/2019).

**Baca juga: Binong Permai Langganan Banjir, Warga: Pemkab Merem Kali.

Ketua RW 013, Chaerul menambahkan, pihak warga juga pernah mengusulkan agar pengembang Aryana dan Griya Karawaci membuat trap-trap atau kronjo-kronjo. Agar debit air yang masuk ke perumahan tidak besar.

“Jika di buat trap-trap (kronjo-kronjo) debit air yang masuk ke binong permai sedikit tertahan dan melambat, tidak seperti sekarang ini apabila hujan debit air yang masuk ke saluran Binong Permai sangat besar kiriman dari Aryana dan Griya Karawaci,” pungkas Chaerul.

Dikatakan Chaerul, ada beberapa rukun warga yang kerap tergenang saat hujan turun. Yakni RW 07, RW 11, RW 12, RW 13 dan RW 14.

Chaerul bilang, pihaknya tetap mengharapkan solusi, baik itu dari pihak Pemkab Tangerang maupun pihak pengembang perumahan Aryana dan Griya Karawaci. (Jic)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru