oleh

BIN Vaksinasi Door to Door di Neglasari Ratusan Warga Disasar

Kabar6-Ratusan warga Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Minggu (1/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi tersebut oleh BIN dengan cara door to door atau rumah ke rumah warga.

Selain melaksanakan vaksinasi, BIN turut memberikan bantuan sembako kepada warga yang sudah divaksin. Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 198 orang yang terdaftar vaksinasi. Namun yang berhasil disuntikkan vaksin itu yakni 160 orang, sementara 38 ditunda karena darah tinggi.

Lurah Kedaung Baru Wawan Gunawan menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah yang diadakan oleh BIN.

Vaksinasi massal terus dilakukan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan Pemkot Tangerang sehingga kehadiran BIN turut mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah membantu percepatan vaksinasi warga di Kedaung Baru,” ujar Wawan.

Wawan mengatakan, kesadaran dan antusiasme warga Kedaung Baru mengikuti vaksinasi sangat baik. Pihaknya bersama tiga pilar juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga mau mengikuti vaksin.

“Dari total 6 ribu lebih warga Kedaung Baru yang wajib divaksin hampir setengahnya telah mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya.

Salah satu warga yang menerima vaksin, Kokom mengaku senang menerima vaksin Covid-19 di rumahnya.

**Baca juga: Sidak Mensos di Tangerang Viral, Pengamat Kebijakan Publik : Pencitraan Lah.. .

Meski demikian, vaksin tersebut dirinya mengaku, turut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada kepala BIN atas program vaksin dari rumah ke rumah,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru