oleh

BIN Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Kabar6-Bencana Tsunami melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang beberapa waktu membuat ratusan jiwa melayang, ratusan orang luka-luka dan ribaun orang mengungsi.

Peristiwa tersebut mendapatkan simpati dari masyarakat luas, baik instansi pemerintah, organisasi masyarakat (Ormas) para relawan dan sebagai untuk meringankan beban para korban. salah satunya, bantuan datang dari Keluarga Besar Badan Intelijen Negara (BIN).

Mereka menyalurkan bantuan kepada korban Bencana Tsunami Selat Sunda bertempat di Posko Pengungsian Tahura, Kecamatan Carita dan Posko Pengungsian Alun-alun Kecamatan Menes. Dalam kesempatan tersebut, Kabinda Provinsi Banten Brigjen TNI Hendi Hendra Bayu secara langsung memberikan bantuan kepada para korban tsunami yang diserahkan secara simbolis di dua lokasi pengungsian.

“Bantuan yang kami berikan berasal dari Mako Badan Intelijen Negara (BIN) Pejaten Jakarta Selatan, yang pada kesempatan penyerahannya ini melalui Binda Banten,” ungkap Hendi saat di temui di Posko Pengungsian Tahura, Carita, Sabtu (31/12/18).

Adapun bantuan yang diberikan berupa kain batik panjang, sarung, mukena, selimut, mie instan, susu, biskuit, pampers anak, pembalut dan lain-lain.**Baca Juga: Malam Pergantian Tahun di Pesisir Banten Sepi.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban tsunami, sesuai fungsi barang-barang yang diberikan yakni untuk kebutuhan sehari-hari. Pihaknya mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya anggota keluarga yang menjadi korban bencana Tsunami.

” Mudah-mudahan saat ini para korban selalu diberikan kesabaran, yang namanya bencana kita semuanya tentu tidak menginginkan, mudah-mudahan semuanya menerima dengan situasi seperti ini, semuanya serba terbatas. Kita berharap mudah-mudahan para bapak dan ibu pengungsi ini mereka tetap tabah dan sabar,” tuturnya.(aep)

Berita Terbaru