oleh

Billboard Jokowi-Ma’ruf Dinilai Provokatif, TKD Lebak: Silahkan Aja Itu Asumsi

Kabar6-Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi (Tampung Padi) melaporkan Jokowi-Ma’ruf terkait billboard yang memuat siluet mirip tikus pada kolom 02, di Kawasan Balong Ranca Lentah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Siluet mirip tikus pada billboard tersebut dinilai tak mendidik dan provokatif, tidak sesuai dalam Pasal 21 PKPU Nomor 23 Tahun 2018.

“Silahkan saja laporkan, karena yang mereka laporkan itu asumsi, asumsi bahwa itu gambar tikus,” kata Wakil Direktur Kampanye TKD 01 Lebak, Adi Abdillah, Senin (11/2/2019).

Adi mengingatkan bahwa negara tidak boleh melarang atau memenjarakan pikiran atau logika seseorang.

“Yang ada logika dibalas logika dan asumsi harus diklarifikasi. Kalau itu diasumsikan siluet tikus, kan sudah jelas kami bantah, selesai kan. Kalau kemudian dilaporkan ya silahkan saja,” ujarnya.

Adi menegaskan, tidak ada dalam billboard tersebut kalimat-kalimat propaganda, provokasi maupun black campaign.**Baca juga: Koalisi Santri Desak DPC dan DPAC FKDT Pandeglang Dibekukan.

“Jadi kalau ada pencopotan paksa ya itu tindakan melawan hukum. Beda ya kalau memang Bawaslu menyatakan misal ini melanggar lalu dicopot kami legowo,” tegasnya.(Nda)

Berita Terbaru