oleh

Bikin Shock, Seorang Pria Harus Keluarkan Uang Nyaris Satu Miliar Hanya untuk Segelas Bir

Kabar6-Saat hendak makan atau minum di sebuah restoran atau hotel, kita tentu sudah menyiapkan bujet khusus, karena makan di kedua tempat itu tentu saja harganya lebih mahal dibanding di warung atau kantin.

Namun apa yang dialami Peter Lalor sungguh di luar dugaan. Bayangkan, pria yang juga seorang reporter kriket dari Australia ini, harus membayar nyaris satu miliar hanya untuk segelas bir yang diminumnya. Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi?

Berawal ketika Lalor, melansir Independent, memesan setengah liter bir Deuchars IPA dari The Malmaison, sebuah hotel di Manchester Inggris yang sering dikunjungi oleh para pemain sepak bola. Lalor disebutkan, ingin mencicipi ‘sesuatu yang sedikit Inggris’ sehingga memilih untuk memesan bir ringan khas di Edinburgh, bukan Heineken yang disarankan oleh seorang pekerja bar hotel.

Usai menghabiskan bir yang sebenarnya jika dijual di supermarket seharga Rp34 ribu, ia menggunakan kartu kredit visa untuk membayar, tanpa memakai kacamata baca.

Namun alangkah terkejutnya Lalor setelah bertanya kepada pekerja bar di situ, berapa harga bir tadi. Rupanya, wartawan senior itu harus membayar sebesar Rp935 juta alias nyaris satu miliar.

Usut punya usut, ternyata telah terjadi kesalahan, dan manajer hotel menganggap serius hal tersebut. Uang milik Lalor disebut akan dikembalikan lewat transfer bank.

“Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan atas apa yang terjadi. Kami telah melakukan kontak dengan Peter Lalor untuk meminta maaf dan memastikan ini telah diselesaikan secepat mungkin,” ungkap seorang juru bicara Hotel Malmaison. ** Baca juga: Tradisi Piknik Unik Musim Dingin di India Timur, Menari Hingga Lelah

Bir itu sendiri mendapat ulasan beragam dari Lalor. Ditambahkan Lalor, “Ini adalah bir yang baik. Versi aslinya memenangkan banyak penghargaan, termasuk Supreme Champion Beer of Britain, tetapi jika Anda berpikir bahwa tidak ada bir yang bernilai bagian terbaik dari £ 55.300, maka saya cenderung setuju dengan Anda.”

Lain kali ada baiknya bertanya dulu harga makanan atau minuman sebelum dibeli.(ilj/bbs)

Berita Terbaru