oleh

Bikin Panik, Tabrakan Beruntun di Tiongkok Sebabkan 200 Mobil Bertumpuk

Kabar6-Sebuah insiden mengerikan berupa tabrakan beruntun melibatkan ratusan mobil terjadi di sebuah jembatan yang berlokasi di Kota Zhengzhou, Tiongkok.

Menurut laporan kepolisian, total ada 200 kendaraan lebih yang terlibat kecelakaan maut tersebut. Melansir theguardian, sebuah kamera amatir warga berhasil menangkap situasi mencekam saat kejadian, di mana mobil-mobil saling tubruk dari belakang hingga menimbulkan bunyi hantaman yang keras, sementara suara sirine dan klakson terus bersahut-sahutan.

Pada awal video, warga terlihat berdiri di tepian jembatan untuk mengamankan diri, mereka tampak saling berinteraksi menggunakan bahasa setempat. Pada kesempatan yang sama, mobil-mobil dari arah belakang terus menghantam mobil lain di depannya. Bahkan sejumlah kendaraan saling bertumpuk dan terhimpit.

Perekam video termasuk warga lain yang berada di lokasi terdengar mulai bicara dengan intonasi yang agak tinggi. Hal itu seakan menunjukkan rasa panik mereka di tengah situasi yang mencekam.

“Ini sangat mengerikan. Ada banyak orang di sini, saya pikir kita tidak akan bisa keluar dari jembatan ini!” kata salah satu warga di video amatir tersebut. ** Baca juga: Di India, Seekor Macan Tutul Tiba-tiba Menyerang Mobil yang Tengah Melintas

Dalam tayangan video amatir tersebut juga menunjukkan sejumlah mobil remuk dan setengah gepeng. Korban yang terhimpit dan terjebak dalam kendaraan telah berhasil dievakuasi tim penyelamat. Data terakhir menyebutkan, korban yang dinyatakan tewas ada satu orang.

Menurut laporan badan meteorologi, kecelakaan beruntun tersebut disebabkan kabut tebal yang membuat visibilitas pengemudi terganggu. Bahkan, jarak pandang di area tersebut turun drastis menjadi hanya 200 meter.

Karena itulah, ketika ada satu kendaraan menabrak kendaraan lain, pengemudi yang berada cukup jauh di belakang tak mampu memaca situasi dengan baik. Mereka mulai menyadarinya saat posisi tabrakan sudah dekat.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Tiongkok akibat kontrol keselamatan yang kurang ketat. September 2022 lalu, sebanyak 27 penumpang tewas setelah sebuah bus yang membawa penumpang ke fasilitas karantina di Provinsi Guizhou barat daya terbalik di jalan raya.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email