oleh

Bikin Macet, Polisi Ancam Tutup U-Turn Tangcity Cikokol

Kabar6-Sikap pengelola Mall Tangerang City (Tangcity) yang bembuka putaran balik (U-Turn) khusus untuk pengunjungnya di Cikokol dapat sorotan khusus pihak kepolisian. Lebih dari itu U-Turn tersebut telah banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Hal itu akan dilakukan jika U-Turn (putaran balik) tersebut menyebabkan gangguan lalulintas, kecelakaan, dan kemacetan. “Itu yang membuka Dishub, tapi kalau mengganggu lalin akan kami tutup,” tegas AKBP Pamudji, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang.

Pamudji mengatakan, polisi tidak pernah memberi izin pembukaan putaran balik disana. “Kami tidak pernah buka putaran disana, yang membuka itu Dishub. Kalau sebabkan kecelakaan kami juga akan ambil tindakan dikresi (penutupan) disana,” tambahnya lagi.

Sejumlah pengguna jalan sudah sejak lama mengeluhkan keberadaan U-Turn yang dibuka oleh Tangcity tersebut. Yang lebih menjengkelkan, diputaran itu sengaja dipasang tanda larangan berputar, namun tidak berlaku bagi pengunjung Tangcity.

Belum lagi, penjagaan dua orang tenaga keamanan Tangcity yang berjaga disana, kerap memberhentikan kendaraan yang akan melintas seenaknya, untuk memberikan ruang kepada kendaraan yang akan masuk Tangcity.

“Yang jaga itu bodoh atau apa yah? Sudah tau dipasang larangan berputar, malah membuka jalan bagi kendaraan ke Tangcity. Jelas sangat mengganggu,” ucap Sulastri, pengguna motor yang akan melintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Ivan Yudianto, yang juga mantan Kabag Hukum setempat belum bisa memberikan jawaban. Dikirimi pesan singkat, maupun ditelepon tidak ada jawaban, meski telepon genggamnya dalam keadaan aktif. (Iqmar)

Berita Terbaru