oleh

Bikin KK Lama, Petugas Desa Pasir Nangka: Blangko Kosong

Kabar6-Sarip Hidayat, perangkat Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa mengatakan, saat ini di Balai Desa Pasir Nangka, sudah ada lima berkas milik warga yang ingin membuat Kartu Keluarga. Pihaknya belum bisa memproses karena tidak adanya blanko dari Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

“Memang kasihan warga sudah menunggu lama. Saat ini saja sudah ada lima berkas yang ingin membuat KK. Kami bukan ti-dak ingin memprosesnya, namun memang keadaannya tidak memungkinkan, karena tidak adanya blanko KK di dinas terkait,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Menurut informasi yang didapatnya, lanjut Sarip, blanko akan tersedia di bulan Juni. Namun dia berharap blanko bisa tersedia dalam waktu dekat. Pasalnya, sudah sangat banyak warga yang mengantre ingin membuat KK dan KTP.

“Katanya sih blanko akan tersedia pada bulan Juni, tetapi semoga bisa lebih cepat, karena KK dan KTP itu kan suatu hal yang sangat penting untuk masyarakat. Apalagi untuk keperluan administrasi,” pungkasnya.

**Baca juga: BPOM Kabupaten Tangerang Amankan 24.700 Bungkus Kerupuk Tanpa Izin Edar.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kampung Gudang RT 05/ RW 05, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, mengeluhkan lamanya pembuatan Kartu Keluarga (KK). Tersendatnya pembuatan KK ini, diduga karena tidak adanya blanko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang. (Vee)

Berita Terbaru