oleh

Bikin Kaget, Setelah 2 Bulan Dimakamkan Pria Ini Pulang ke Rumahnya

Kabar6-Peristiwa mengagetkan terjadi ketika seorang pria asal Kazakhstan bernama Aigali Supygaliev (63) yang sudah dianggap meninggal dunia, ternyata pulang ke rumah setelah dua bulan kematiannya.

Diketahui, pria tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah tes DNA pada orang yang jasadnya terbakar terbukti ‘dengan kepastian 99,2 persen’ bahwa tubuh itu adalah milik Aigali.

Pihak berwenang, melansir Skynews, lantas mengeluarkan sertifikat kematian resmi dan Aigali dikuburkan di pemakaman Muslim Tomarly, kota tempat tinggal keluarganya di utara pelabuhan Laut Kaspia di Atyrau.

“Kami mengadakan upacara dan keluarga besar mengadakan upacara ‘konil shai’ tradisional,” di mana teman-teman dapat berbagi teh dan simpati dengan yang berduka,” kata Esengali Supygaliev, saudara Aigali.

Ditambahkan, “Ketika Paman Aigali berjalan melewati pintu dalam keadaan sehat dua bulan setelah kami menguburkannya, putriku Saule hampir mati karena serangan jantung.

Aigali disebut telah meninggalkan rumah pada suatu pagi dan tidak kembali. “Aigali telah diketahui berkeliaran selama seminggu sebelumnya,” kata saudara kandungnya.

Rupanya, pria tersebut telah mengambil tawaran kerja di desa terdekat dari seorang pria yang ditemuinya di pasar. Setelah pekerjaan selesai, empat bulan kemudian Aigali berjalan kembali ke Tomarly. ** Baca juga: Nah Lho! Twitter Bakal Tandai Kicauan Menyesatkan Soal COVID-19

Baik polisi maupun Departemen Kehakiman Regional tidak tersedia untuk mengomentari kisah ini. Sementara ilmuwan forensik yang melakukan analisis DNA mengatakan bahwa jasad orang yang tewas karena terbakar itu 99,2 persen persis dengan DNA Aigali. “Tetapi Anda tidak boleh lupa bahwa ada 0,8 persen lainnya,” ujarnya.

Lantas, jenazah siapa yang dikuburkan itu?(ilj/bbs)

Berita Terbaru