oleh

Bikin Kaget, Seorang Pria dengan Jaket Jet Terlihat di Ketinggian 3.000 Kaki Kota Los Angeles

Kabar6-Pemandangan tidak biasa dialami oleh seorang pilot maskapai penerbangan di Amerika Serikat (AS). Pilot yang tidak disebutkan namanya itu melaporkan telah melihat ‘pria dalam jaket jet’ tengah terbang 3.000 kaki di atas Kota Los Angeles (LA).

FBI yang melakukan penyelidikan setelah penampakan dari dua pilot pada penerbangan terpisah di dekat Bandara Internasional Los Angeles menegaskan fakta tersebut. Beberapa media di AS, melansir skynews, memperoleh rekaman komunikasi antara pilot dan pengatur lalu lintas udara, yang mengungkapkan rincian insiden tersebut.

Dalam rekaman tersebut, seorang pilot berkata, “Tower, American 1997. Kami baru saja melewati seorang pria dengan sebuah jaket jet.” Kemudian, pengendali lalu lintas udara menjawab, “America 1997, oke – apakah mereka ke kiri atau ke kanan?”

Pilot menjelaskan, “Dari sisi kiri, mungkin 300 yard (274 meter) atau lebih, dari ketinggian kita.” Beberapa detik kemudian, pilot lain memberitahu menara, “Kami juga baru saja melihat orang itu melewati kami dengan sebuah jaket jet.”

Pengawas kemudian mendesak pilot penerbangan JetBlue untuk ‘berhati-hati’ dan menambahkan, “Orang dalam jaket jet dilaporkan 300 yard di selatan final LA di sekitar 3.000 kaki.”

Selanjutnya, seorang yang tidak dikenal kemudian berkata: “Hanya di LA.” ** Baca juga: Ikan Gua Punya Kemampuan Berjalan dan Memanjat di Darat

Regulator penerbangan Amerika, Federal Aviation Administration (FAA), mengkonfirmasi penampakan tersebut. Dalam sebuah pernyataan pihak regulator menyatakan, “Dua awak pesawat melaporkan melihat apa yang tampak seperti seseorang di dalam jaket jet saat mereka mendekati tujuan terakhir mereka ke LAX sekira pukul 6.35 malam (waktu setempat) (pada) Minggu.”

Ditambahkan, “FAA telah memberitahu penegak hukum setempat tentang laporan tersebut, dan mereka sedang memeriksa laporan ini.”

Kantor FBI di Los Angeles juga mengonfirmasi bahwa mereka mengetahui penampakan itu dan sedang menyelidikinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru