oleh

Big Jake, Kuda Tertinggi di Dunia Mati pada Usia 20 Tahun

Kabar6-Big Jake, kuda tertinggi di dunia yang tinggal di Smokey Hollow Farm, Poynette, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), mati di usia 20 tahun. Guinness Book of World Records mensertifikasi Big Jake sebagai kuda tertinggi di dunia pada 2010.

Kuda Belgia ini adalah milik pasangan Jerry Gilbert dan Valicia Gilbert. Menurut Valicia, melansir Huffpost, ert, mengatakan Big Jake meninggal dua minggu lalu, tetapi pemilik peternakan itu menolak memberikan tanggal pasti kematiannya. “Kami lebih suka tidak mengingatnya berdasarkan tanggal. Itu adalah peristiwa traumatis bagi keluarga kami,” kata Valicia.

Big Jake sendiri memiliki tinggi hampir 2,1 meter dan beratnya 1.136 kilogram. Jerry mengatakan, Big Jake adalah ‘superstar’ dan ‘binatang yang benar-benar luar biasa’

Big Jake, disebutkan Jerry, lahir di Nebraska dengan berat 109 kilogram, sekira 45 kilogram lebih berat daripada anak kuda Belgia pada umumnya. ** Baca juga: Seorang Pria Florida Mengaku Sebagai Teman Dekat Donald Trump untuk Hindari Kejaran Polisi

Ditambahkan, dia berencana untuk mengenang Big Jake dengan mengosongkan kandangnya dan memasukkan batu bata di luarnya dengan foto dan namanya.

“Sangat sepi (di peternakan),” keluh Jerry. Kuda-kuda lain tahu. Saya pikir mereka memiliki waktu berduka mereka sendiri karena Big Jake adalah pusat perhatian di sekitar sini. Ada kekosongan besar. Rasanya dia masih di sini, tapi nyatanya tidak.”

Separuh jiwa Jerry dan Valicia telah pergi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru