oleh

BI Imbau Warga Banten Waspada Uang Palsu

Kabar6-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten mengimbau masyarakat untuk terus belajar cara mengenali uang dengan teliti.

 

Itu bertujuan agar masyarakat terhindar dari peredaran uang palsu, terutama saat bertransaksi di pasar tradisional dan warung-warung kecil.

 

Demikian disampaikan Kepala BI Banten, Budi Widihartanto, Kamis (25/6/2015), menyusul prediksi terus meningkatnya peredaran uang palsu di Tanah Jawara selama Ramadan tahun ini.

 

“Peredaran uang meningkat selama bulan Ramadan ini, hal ini dimanfaatkan oknum untuk mengedarkan uang palsu. Kami amati, uang palsu yang banyak ditemukan beredar di tengah masyarakat yakni pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu,” kata Budi.

 

Budi juga menyarankan warga untuk bertransaksi menggunakan non tunai, seperti transfer atau melalui i Money. ** Baca juga: Security PT Chandra Asri Petrochemical Cilegon Demo

 

“Mau kasih THR lebih baik transfer atau melalui i Money. Kami juga terus melakukan sosialiasai cikur (ciri ciri uang Rupiah-red) kepada lembaga pemerintahan, pendidikan serta masyarakat,” ujar Budi.(tmn/din)

Berita Terbaru