oleh

Betonisasi Jalan Garuda Diserahkan ke Angkasa Pura II

Kabar6-Kelanjutan rencana pembangunan Jalan Garuda sepanjang 300 meter, akhirnya diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada pihak pengembang Bandara Seokarno Hatta PT Angkas Pura 2 (AP2).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan, sesuai dengan kesepakatan yang dibuat Walikota Tangerang Wahidin Halim dan pihak PT AP2, pengerjaan dan penuntasan Jalan Garud yang sampai saat ini belum selesai nantinya akan dikerjakan pihak AP2.

“Kami sudah sepakat nanti AP2 yang akan menyelesaikan pengerjaannya,” katanya, Selasa (25/9/2012).

Menurut Karsidi, pihaknya pun sudah menyurati PT AP2 untuk segera mengerjakan proyek betonisasi jalan sepanjang 300 meter itu.

Adapun alasan pihak AP2 yang akan mengerjakannya, lantaran sisa jalan yang belum selesai itu masih terdapat banyak jalan AP2. “Sepenuhnya dananya dari AP2, namun belum ditentukan berapa. Itu kami serahkan kepada AP2,” tandasnya.

Ditanya soal pengerjaan jalan lain yang kini ditangani pihak PU, seperti penuntasan betonisasi Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Karsidi menegaskan bahwa batas akhir penyelesaiannya pada akhir Desember  tahun ini.

“Semua proyek jalan kami usahakan selesai sebelum akhir tahun,” jelasnya.

Soal anggaran, lebih lanjut Karsidi membeberkan, untuk sisi ruas kiri jalan Maulana Hasanudin tersebut, pihaknya telah menganggarkan jumlah yang sama seperti betonisiasi sisi kanan, sekitar Rp2,9 miliar.

“Anggarannya kurang lebih sama seperti tahun lalu, untuk betonisasi yang kanan. Dalam pengerjaannya, juga dilakukan normalisasi kali sepanjang jalan tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Karsidi juga menegaskan, pihaknya akan bekerja cepat menuntaskan pembangunan-pembangunan yang jadi proyek PU.

Selain jalan, pihaknya juga sedang menyeriusi normalisasi sejumlah kali yang ada di Kota Tangerang yakni, Kali Sabi, Kali Prancis, Kali Cirarab, dan Kali Angke.

“Untuk normalisasi kali-kali ini anggarannya langsung dari pusat, kami harap prosesnya berjalan lancar,” imbuhnya.(Iqmar)

Berita Terbaru