oleh

Besok Undian Nomor Urut Pilkada Tangsel di Bintaro

Kabar6-Proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah memasuki pengundian dan penetapan nomor urut serta penetapan daftar pasangan calon.

 

Sedianya, pesta demokrasi serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang di Kota Tangsel itu, bakal diikuti oleh tiga pasangan.

 

Demikian diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Mohammad Subhan, kepada wartawan di Serpong, Senin (24/8/2015).

 

“Besok acara rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon,” ungkapnya.

 

Menurutnya, tahapan itu telah sesuai berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

 

“Acara besok digelar di Hotel Santika Premiere Bintaro, pukul 09.00 sampai dengan selesai,” terang Subhan. ** Baca juga: Dokumen Syarat Pasangan Ikhsan-Alin Disulap Lengkap?

 

Dijelaskannya, saat ini KPU telah menyiapkan dan menyebar surat undangan kepada masing-masing pasangan calon untuk bisa hadir dalam pengundian nomor urut.

 

Terpisah, Kepala Polres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (Pol) Ayi Supardan, menegaskan, untuk pengamanan pihaknya siap mengerahkan 104 orang personel. Jumlah tersebut masih dibantu sebanyak 60 orang personel atau satu Satuan Setingkat Kompi (SSK).

 

“Satu pasangan calon jumlah pendukung dan simpatisan yang boleh masuk dibatasi. Hanya boleh 30 orang saja,” terang mantan Kepala Bagian Strategis, Manajemen Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Metro Jaya ini.(yud/ard)

Berita Terbaru