oleh

Besok, Ribuan Buruh Blokir Jalan ke Puspemkab Tangerang

Kabar6-Konfederansi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) rencananya akan menggelar aksi demo besar-besaran, guna menuntut kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK), Kamis (30/10/2014) besok.

Selain mengancam akan memblokir ruas Jalan Raya Serang dan Jalan Raya Bojong Pemda Tigaraksa, guna melakukan aksi long march dan menduduki Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Rencana terkait aksi mogok massal itu disampaikan Boy, selaku koordinator aksi demo buruh, kepada kabar6.com, Rabu (29/10/2014).

Boy memastikan bila aksi demo buruh besok akan berjalan tertib lancar, bila tuntutan mereka dikabulkan, meski tidak seratus persen.

“Untuk besok pagi kita hanya akan melakukan pemblokiran jalan. Tapi, untuk aksi selanjutnya masih kami rencanakan,” ujarnya.

Namun, lanjut Boy, apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi sama sekali oleh pihak terkait, mereka akan menggelar aksi yang lebih dari sekedar pemblokiran jalan.

Diketahui, tuntutan tersebut dilakukan buruh karena merasa upah yang didapat, tidak seimbang dengan harga BBM dan juga kebutuhan bahan pokok yang akan terus naik. **Baca juga: Rumah Belajar Bintang Utara, Asah Ilmu Anak Tangerang.

Dan, bagi Anda yang akan melakukan aktivitas pagi hari, ada baiknya agar menghindari ruas Jalan Raya Serang dan Jalan Raya Bojong Pemda menuju Puspemkab Tangerang, agar tidak terjebak dalam kemacetan yang dipicu aksi buruh.(agm/shy)

Berita Terbaru