oleh

Besok, Penetapan Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

Kabar6–Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang akan memastikan kandidat calon ketua yang lolos verifikasi, Kamis (20/9/2012), besok.

Bersamaan dengan itu, mereka juga akan menetapkan organisasi pemuda (OKP) mana saja yang berhak menjadi peserta Musda.

Ketua Panitia Musda KNPI Kota Tangerang Dicky Saputra mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat pleno penetapan calon ketua yang berhasil lolos verifikasi, Selasa (19/9) malam. Selanjutnya, hasi penetapan itu akan diumumkan pada pra Musda, Kamis (20/9/2012).

“Besok (hari ini) baru kami umumkan calon dan peserta Musda yang lolos verifikasi. Malam ini (semalam) kami akan pleno terlebih dahulu sebelum diumumkan,” kata Dicky saat ditemui di Sekretariat Musda KNPi Kota Tangerang, Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Rabu (19/9/2012).

Menurut Dicky, sejauh ini sudah ada tiga orang kandidat calon ketua yang mendaftar dan menyerahkan berkas pengajuan pencalonan.

Mereka, Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, Mantan Ketua PK KNPI Neglasari Nawawi dan Sekretaris Kelurahan Cipondoh yang juga penggurus DPD KNPI Kota Tangerang Khotibul Imam.

“Resminya ada tiga kandidat, namun belum tentu semuanya lolos. Kepastian lolos atau tidak akan dipastikan malam ini (semalam),” ucapnya.

Terkait dengan peserta Musda KNPI Kota Tangerang, Dicky mengatakan, bahwa saat ini sudah ada 46 OKP yang mendaftarkan diri menjadi peserta. Namun, tidak semuanya memenuhi persyaratan dan mungkin masih ada peluang tidak lolos sebagai peserta.

“Dalam Pra Musda yang akan kami buka Kamis (20/9), mulai pukul 13.00 wib, akan kami berikan kesempatan sanggahan atas peserta dan calon yang lolos. Disana akan dibuka argumentasi dan fakta-fakta baru soal lolosnya dan keikutsertaannya calon ketua maupun peserta,” bebernya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Wawan Fauzi berharap, Musda kali ini berjalan penuh dengan nuansa demokratis, sopan, aman dan jauh dari kepentingan politik.

Sebab, keberadaan KNPI merupakan wadah bagi pemuda untuk mengkader dirinya dan harus jauh dari kooptasi berbagai kepentingan yang bukan semestinya.

“KNPI tidak berafiliasi politik dan bukan wadah berpolitik. KNPI adalah tempat menerpa calon pemimpin yang menghargai proses demokrasi, menghargai kebhinekaan republik ini, serta mampu memoles pemuda-pemuda menjadi pemimpin yang diakui semua kalangan, bukan berdasarkan kepentingan yang bukan bagian dari tuh KNPI itu sendiri,” imbuhnya.(Iqmar)

Berita Terbaru