oleh

Besok, Muprov Kadin Banten di Hotel Aryaduta

Kabar6-Besok, Selasa (31/3/2015), Musyawarah Provinsi (Muprov) IV Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten, bakal digelar Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 55 pemilik suara perwakilan Kadin Kabupaten dan Kota se Banten beserta asosiasi, bakal memberikan hak suaranya guna memilih sosok calon Ketua Kadin Banten periode 2015-2020.

Sekretaris Organizing Committee (OC) Muprov IV KADIN, Sudrajat Syahrudin, mengungkapkan, bila kesiapan penyelenggaraan acara kini sudah mencapai 99 persen.

“Untuk undangan, kami mendapat informasi Plt Gubernur Banten sedang ke Dubai. Begitu juga dengan Sekda, tidak bisa hadir karena harus menghadiri acara lain. Jadi yang akan hadir adalah Pak Asda III, Takro Jaka Rooseno,” kata Sudrajat, Senin (30/3/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Ajat ini, dalam Muprov kali ini, ada dua kandidat yang sudah mendaftar calon ketua, dan terverifikasi. Yaitu Wakil Ketua Umum Kadin, Tubagus Lulu Kaking dan Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Sedianya, untuk menjadi Calon Ketua Kadin Banten, harus memenuhi beberapa persyaratan. Termasuk harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300 juta. Dan, pendaftaran sudah ditutup pada 23 Maret lalu.

Mekanisme pemilihan calon ketua, papar Ajat, adalah dengan sistem voting. Ada 50 jatah suara untuk tiap kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dan lima suara dari Anggota Luar Biasa (ALB). **Baca juga: Nelayan Kronjo Tolak Larangan Centrang.

“Tujuh kabupaten dan kota masing-masing mendapat jatah tujuh suara. Sementara untuk Kabupaten Serang, karena SK-nya belum ke luar, jadi hanya dapat jatah satu suara. Jadi genap 50, sedangkan lima lagi suara dari ALB. ALB ini adalah asosiasi pengusaha yang sudah ditetapkan melalui konvensi menjelang Muprov,” ujar Ajat.

Ajat menegaskan, pihaknya selaku panitia penyelenggara acara tentunya berharap Muprov Kadin IV Banten dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(bad)

Berita Terbaru