oleh

Besok, KONI Tangsel Bagikan Bonus ke Atlet

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sebesar Rp5 miliar.

 

Menurut Sekretaris KONI Kota Tangsel, Rasyud Syakir, dana hibah Rp5 miliar tersebut memang sudah dicairkan dari dua minggu yang lalu, dari Pemkot Tangsel dan pihaknya terlebih dahulu harus mengatur pengalokasian dana hibah tersebut agar tepat sasaran.

 

“Dana hibah itu kan tidak begitu saja bisa langsung dibagikan, tetapi kami atur dulu alokasinya kemana saja agar tidak terjadi permasalahan nantinya,” ucap Rasyud Syakir kepada kabar6.com, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (4/6/2015).

 

Saat ditanyakan pemberian bonus bagi atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2014 lalu yang digelar di Serang. Rasyud Syakir menuturkan, pada Jumat (5/6/2015) besok, pihaknya akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi di Wisma I Universitas Terbuka (UT) Pamulang dan secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany.

 

“Secara simbolis Walikota Airin Rachmi Diany yang akan menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu, selain itu juga bonus diberikan kepada pelatih dan official tim terbaik,” terang Rasyud Syakir.

 

Untuk besaran bonus peraih medali emas, perak dan perunggu, lanjut Rasyud Syakir, pihaknya memberikan besaran bonus berdasarkan Standar Satuan Harga (SSH) yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. ** Baca juga: Atlet Tangsel Galau, Tagih Bonus Uang Prestasi

 

“Jadi kami tidak bisa asal-asalan memberikan bonus karena harus berdasarkan prosedur dan ketentuan yang berlaku, apalagi anggarannya berasal dari dana hibah yang harus jelas laporan penggunaannya,” tegas Rasyud Syakir lagi.(ard)

Berita Terbaru