oleh

Besok HUT Tangsel ke 4, Panitia Siapkan Getuk Terpanjang

Kabar6-Besok, Senin (26/11/2012) merupakan hari penting bagi Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, besok wilayah termuda se Provinsi Banten itu genap berusia 4 tahun.

Guna memperingati moment bersejarah itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel telah menyiapkan menu ringan bernama getuk untuk disajikan gratis pada saat perayaan ulang tahun tersebut.

Fakta menariknya adalah, bahwa getuk yang akan disajikan bukan getuk sembarangan. Melainkan getuk terpanjang yang pernah ada dan bakal memecahkan rekor muri sebagai getuk terpanjang.

Maklum, panganan dari singkong yang akan disajikan gratis itu memiliki panjang hingga 540 meter dan akan dihidangkan dalam dua rasa dan dua warna.

Koordinator HUT ke-4 Tangsel Muhammad mengatakan, pihaknya akan melibatkan ibu-ibu PKK dari 54 kelurahan se-Kota Tangsel untuk membuat getuk terpanjang tersebut.

“Untuk membuat getuk sepanjang itu, ibu-ibu PKK akan menyiapkan puluhan kilo singkong untuk bahan baku. Getuk akan dibuat dua rasa, yaitu manis dan asin,” kata Muhammad, Minggu (25/11/2012).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan dan Ketapang) Kota Tangsel, Zainal Aminin mengatakan, dalam perayaan HUT Tangsel yang akan digelar mulai 26-29 November di Pulau Situ Gintung.

Dalam moment ulang tahun tersebut, pihak panitia juga akan menjadwalkan agenda gemar makan ikan (Gemari) untuk ribuan murid taman kanak-kanak. “Acaranya 27 November mendatang, entah ini akan dicatatkan dalam rekor Muri juga atau tidak,” ucapnya.

Bukan hanya itu, dalam perayaan HUT Tangsel juga akan digelar berbagai kuliner dan makanan khas Tangsel. Ada juga acara Inbox SCTV selama 4 hari penuh, dan juga berbagai stand dan rangkaian lainnya.

“Kami ingin ulang tahun ke 4 ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat di Kota Tangsel,” ujar Wali Kota TAngsel, Airin Rachmi Diany.(iqmar)

Berita Terbaru