Besok, Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang Digelar

Kapolresta Tangerang Kombes M Sabilul Alif. (Tim K6)

Kabar6-Polresta Tangerang akan melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung baru pada Rabu (7/2/2018).

Groundbreaking gedung baru Polresta Tangerang rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian.

Dalam acara itu rencananya akan turut dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M Prasetyo, dan para pejabat pusat dan daerah.

“Groundbreaking akan dilakukan Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polresta Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif, Selasa (6/2/2018).

Kapolres Alif menambahkan, konsep smart building untuk gedung baru Polresta Tangerang merupakan upaya meningkatkan pelayanan prima dan untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Smart building, kata Kapolres, adalah konsep bangunan yang menggunakan sistem otomatisasi yang mengacu pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Dengan smart building, Polresta Tangerang siap menjadi Polisi yang profesional, modern, dan terpercaya,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, dalam acara groundbreaking itu akan turut dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polres Kota Tangerang.

Menurutnya, ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara), dan Banten Bersatu.**Baca Juga: Saat Tertimpa Longsor di Bandara Soetta, Dyanti Sedang Puasa.

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” tandasnya.(Tim K6)